10 Tips Membuat Desain Logo

Menjadi desainer profesional memang tidaklah mudah, kita harus banyak belajar terutama membaca dan mempraktekannya. Bagi anda yang bergelut dalam dunia desain grafis khususnya desain logo, sebaiknya perhatikan tips dibawah ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Tips Membuat Desain Logo

Tips Membuat Desain Logo

1. Logo harus kompatibel

Logo anda harus kompatibel dengan gambar yang dimiliki perusahaan, maksudnya desain logo untuk Real Estate harus lebih serius dari logo Toko Mainan.

2. Logo sederhana

Hindari font yang mewah dan gambar yang rumit, ini hanya membuat orang tidak bisa memahami logo tersebut dalam waktu singkat.

3. Logo mudah diingat

Pelanggan atau calon pelanggan harus mudah mengingat desain logo dan mengasosiasikannya dengan produk atau perusahaannya.

4. Logo hitam-putih

Perusahaan sering menggunakan logo dalam warna hitam-putih seperti penggunaan fax, maka dari itu sebaiknya anda memperhatikan logo agar tetap terlihat baik dengan warna hitam putih.

5. Berhati-hatilah dengan proporsi

Pastikan bahwa logo anda menyimpan proporsi lebar dan tinggi. Jangan biarkan logo anda terlalu tinggi atau kurus karena itu bukan visual yang baik.

6. Pisahkan grafis dan teks

Memisahkan grafis dan teks bertujuan agar gambar logo dapat dilihat dengan jelas dan teks dapat terbaca dengan mudah.

7. Berhati-hatilah dengan ukuran

Apakah logo anda masih terlihat bagus dikartu nama dan spanduk dalam waktu yang sama? Jika tidak, maka cobalah mengubah logo anda.

8. Perhatikan warna

Kombinasi warna harus menyenangkan, jangan terlalu banyak menggunakan warna dalam logo anda. 1-4 warna sudah cukup.

9. Berikan konsistensi untuk logo

Gunakan logo anda untuk semua materi komunikasi, seperti cetakan, website, newsletter dan lain-lain.

10. Jangan mengubah desain logo

Apabila pelanggan sudah tau logo anda, jangan pernah mengubahnya karena jika itu terjadi maka anda akan kembali dari awal.

Demikian tips membuat logo yang saya harap dapat membantu anda dalam membuat logo terutama untuk pemula seperti saya. Semoga bermanfaat.

Comments